Now Playing Tracks

misteri uang 1000

Tiga orang sahabat bertemu untuk pertama kalinya setelah tiga tahun berpisah, karna setelah lulus SMA mereka kuliah di kampus yg berbeda dan berada di luar kota.

Tentu saja mereka bahagia n berencana u/ merayakannya

seteLah perdebatan sengit di sertai batuk (alaah), akhirnya dputuskanLah mereka mau merayakan pertemuaN mereka itu dimana..

Di warung bakso mang idiL!!
(emang serem bgt namanya, kepleset huruf dikit aja bisa dplototin orang sekabupaten nii)

setelah berjalaN agak jauh, mendaki gunuNg lewati lembah, sungai meNgalir indah ke samudra, bersama teman bertualaNg ( bacanya sambiL nyanyi)
akhirnya mereka sampe jg deh di warung itu.

dari luar tempat itu agak terlihat megah, meja” tersusun rapi, para pelayan dengan sigap mencatat pesanan pelanggan dengan PDA yg di hubungkan ke server penerima di dapur ( kok mirip d’cost yg di kemang itu yak), tapi begitu masuk ke dalam mereka dgn jelas menatap daftar menu yg terpampang di tembok warung, di sebelah daftar menu ada kalender taun duaribusembilan dengan gambar foto seorang bapak dengan kumis tebal yg di kelilingi tuLisan pilih caleg n0mer 3, bapak suhada dari partai maju mundur (jah..)
sedaNg di daftar menu tersebut hanya ada tulisan
bakso kuah + teh tawar = sepuluh ribu rupiah..

Karna memang itu menu satu”nya, yaa dengan semangat empat lima mereka memesan seraya mengeluarkan uang lembaran sepuluh ribu dari dompet masing”

Begitu salah satu dari mereka berteriak,

pak bakso tiga pak!!

tiba” dari seLuruh sudut warung mengeluarkan suara sirine yg keras sekaLi, lampu” di ruangan itu berkelap kelip membuat tiga sahabat dan beberapa pengunjung lain kaget, ketakutan dan panik..
Belum hilang kaget mereka, maNg idil si empunya warung sudah berdiri di atas meja, wajahnya sumringah dan tangannya bertepuk sambil berteriak
selamat selamat!!

Anda pengunjung kami yang ke seribu!!

Anda mendapat diskon khusus lima ribu rupiah u/ meja anda !!
(gubrak!!)

gila beNer, warung bakso pinggir jalan aja prom0sinnya se sophisticated itu..

(NB : sebentar lagi anda akan memasuki inti dari cerita ini, ikutiN alurnya, pelajari pertanyaannya, dan jawab kalo bisa)

Anyway,

uang sepuLuh ribu yg udah dkeluarkan dari dompet masing”pun akhirnya dikumpulkan..
Si a : sepuluh ribu rupiah

si b : sepuluh ribu rupiah

si c : sepuluh ribu rupiah

tapi karna mereka mendapat disk0n khusus sebesar lima ribu rupiah, mereka hanya membayar duapuluh lima ribu rupiah..

Sedang sisa uang lima ribu rupiah tadi, mereka bagi masing” orang seribu rupiah, sisa dua ribupun di masukan ke kotak amal yg ada di meja mereka..

Setelah menyantap bakso kuah + teh tawar tersebut, mereka pun melanjutkan obroLan mereka yg tadi sempat terhenti.,
namun ada saLah satu dari mereka yg tak terLaLu konsentrasi daLam obroLan dan Langsung di sadari oLeh dua oraNg temaNnya itu..

Dul = napa lo bro? Kok malah bengoNg?

Dulgani = tau nii? Ngapa sii?

Dul kimu’ut = kagak sob, gw kepikiran sesuatu dan ini beNer” gak masuk akal„

Dulgani = kepikiran apaan lo?

Dul kimu’ut = gini bos, tadi pan masing” dari qta ngeluariN duit sepuluh ribu? Iya kan? nah kalo dkumpuliN kan harusnya tigapuluh ribu kan?

Duo dul = iya, mang ngape?

Dul kimu’ut = tapi coba lo itung deh? Uang kita kan di kembaliin masiNg” seribu perak kan! Brarti dengan kata lain uaNg yang kita keluariN masing” cuma sembilaN ribu donk! Coba itung sembilaN ribu di kali tiga?

Duo dul = duapuluh tujuh ribu bro

Dul kimu’ut = naah trus coba tambahin ama uang dua ribu yang kita masukin kotak amal!

Duo dul = jadi duapuluh sembilan ribu!!

Dul kimu’ut = nah! Uang Seribu kita lari kemana! Harusnya kan semua ada tiga puluh ribu

Begitu kata” itu terhenti, merekapun saLiNg paNdaNg, muLut mereka keriNg, keriNgat diNgiNpuN muLai membasahi dahi dan pipi mereka..

Tak lama kemudian, mereka berlari menghambur dari meja dan menuju loroNg sempit bertuliskan TOILET di ujung pintunya.

(ahh sialan taunye pada kebelet, kirain ngape,)
(kemana uang seribu yg hilang itu? Jawab n kasih alesannya yak)

3 notes

  1. estehanget posted this
We make Tumblr themes